Sukses

Usai Kelly Kwalik, Buryan Tabuni Sasaran Selanjutnya

Setelah Kelly Kwalik, jajaran tim gabungan TNI dan Polri masih memburu Buryan Tabuni dan seluruh anggota kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka. Sejauh ini polisi masih memastikan jati diri jasad lelaki yang diyakini sebagai sang pemimpin OPM, Kelly Kwalik.

Liputan6.com, Jayapura: Cemas mungkin tengah dirasakan para anggota kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka saat ini. Pasalnya, setelah sejak lama jajaran TNI dan kepolisian setempat memburu mereka, kini sang pemimpin yang bernama Kelly Kwalik diduga berhasil dilumpuhkan. Sesosok jasad laki-laki yang masih dipastikan jati dirinya itu tewas ditembak polisi dalam sebuah penggerebekan di daerah Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (16/12), sekitar pukul 03.00 WIT.

Perburuan terhadap anggota kelompok separatis ini memang sudah berlangsung lama. Bahkan di pertengahan September silam, Kepala Kepolisian Daerah Papua Inspektur Jenderal Polisi Bagus Eko Danto memerintahkankan Detasemen Khusus Antiteror (Densus 88) untuk mengejar dan mencari Buryan Tabuni. Dia adalah Komandan Kompi (Danki) III Tentara Pembebasan Nasional/Organisasi Papua Merdeka (TPN/OPM) yang kabur [baca: Densus 88 Kejar Danki TPN/OPM]. Termasuk tentu, seluruh anak buah Kelly Kwalik yang diyakini menebar teror di areal PT Freeport Indonesia.(EPN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.