Sukses

Puluhan Warga Cilegon Keracunan Gas Kimia

Puluhan warga di Cilegon, dilarikan ke rumah sakit setelah menghirup gas kimia yang diduga berasal dari ledakan pabrik PT Dover Chemical.

Liputan6.com, Cilegon: Puluhan warga Desa Rawa Arum, Kelurahan Gerem, Cilegon, Banten, terpaksa dilarikan ke rumah sakit, Selasa (15/12), setelah menghirup gas kimia yang diduga berasal dari ledakan di dalam pabrik pengolahan kimia, PT Dover Chemical. Menurut warga, saat menghirup gas kimia, mereka langsung merasa sesak napas. Bahkan bau yang menyengat langsung membuat sejumlah warga pingsan.

Sejauh ini belum diperoleh konfirmasi dari pihak PT Dover Chemical. Wartawan tidak diperbolehkan masuk ke dalam pabrik pengolahan limbah tersebut. Bahkan satpam langsung menutup pintu gerbang. Kejadian ini sudah yang berulang kali terjadi. Namun Pemerintah Kota Cilegon dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Banten belum mendatangi perusahaan pengolahan limbah kimia PT Dover Chemical.(TES/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini