Sukses

Donat Murah Meriah Datangkan Jutaan Rupiah

Donat Kampoeng Utami sangat diminati karena rasanya enak dan harganya sangat murah, tak heran omzetnya bisa mencapai jutaan rupiah.

Liputan6.com, Jombang: Seorang ibu rumah tangga di Jombang, Jawa Timur, mampu membuat donat dengan rasa dan bentuk yang khas. Meski harganya hanya Rp 500 per buah, namun cita rasa dan bentuk donatnya tak kalah dibanding donat buatan luar negeri.

Donat Kampoeng Utami atau DKU sudah lama dikenal warga Jombang. Usaha yang dikelola Rosida Widya Utami itu sudah berlangsung sejak 2001 silam. Harganya pun tetap dipertahankan dari dulu hingga sekarang. Utami yang memulai usahanya karena hobi menikmati donat, juga bisa membuat donat khusus dengan ukuran medium dan premium, yaitu seharga Rp 3000 sampai Rp 4000.

Bahan baku donat ini banyak di pasaran. Cukup siapkan tepung terigu, telur ayam, ragi secukupnya, susu, serta mentega yang dicairkan. Aneka rasa bisa dipilih sesuai keinginan konsumen. Ada rasa keju, coklat, nanas, sampai srikaya. DKU diproduksi di rumah Utami di Perumahan Sambong, Jombang, dengan bantuan 12 orang tenaga kerja. Dari keterampilan membuat  donat ini, Utami bisa menambah penghasilan keluarganya hingga Rp 20 juta perbulan, sekaligus membantu pendapatan tetangga sekitarnya.(TES/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini