Sukses

Gereja Bethel Kupang Dieksekusi

Gereja Bethel Indonesia Shekina Glory akhirnya dieksekusi di Kupang, Nusatenggara Timur. Meski sempat diwarnai kericuhan dan bentrokan massa, eksekusi berjalan sesuai rencana.

Liputan6.com, Kupang: Gereja Bethel Indonesia Shekina Glory akhirnya dieksekusi di Kupang, Nusatenggara Timur, baru-baru ini. Eksekusi sempat berlangsung ricuh dan terjadi bentrokan antara massa dan polisi yang mengawal petugas Pengadilan Negeri Kupang. Bentrokan fisik baru dapat dihalau setelah polisi dari kesatuan Brigade Mobil Daerah Nusatenggara Timur mengambil tindakan tegas.

Sebagian jemaah gereja Bethel juga menangis histeris. Seorang ibu bahkan terus bersujud dan berdoa mohon pengampunan atas eksekusi yang dinilai tidak adil. Para petugas tidak menghiraukan aksi warga ini dan terus mengeksekusi pengalihan aset yang ditandai dengan menempelkan putusan pada dinding gereja.

Tokoh agama Gereja Bethel, Lende mengatakan, jemaahnya secara swadaya membangun dan menggunakan gereja tersebut sejak 10 tahun lalu. Karena itu kepemilikan yang beralih kepada gereja Weslevan Indonesia dipertanyakan.

Eksekusi ini adalah buntut keputusan pengadilan tinggi setempat yang memenangkan penggugat Pendeta Lasibei dari Gereja Weslevan Indonesia. Sebelumnya, eksekusi gagal dilakukan karena sengitnya perlawanan jemaah gereja Bethel yang menduduki gereja dan memblokade jalan [baca: Eksekusi Aset Gereja Berlangsung Ricuh].(ZAQ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.