Sukses

Banjir Besar, Ratusan Warga Mengungsi

Banjir besar melanda kawasan Kapubaten Labuhan, Sumut. Banjir terjadi setelah hujan deras terus menerus melanda wilayah pegunungan perbatasan, Labuhan Batu, Simalungun.

Liputan6.com, Labuhan Batu Selatan: Sedikitnya 500 rumah di Desa Mampang dan Desa Perkebunan Normark, Kecamtan Kota Pinang, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Sumatra Utara kembali terendam, Kamis (10/12). Banjir terjadi akibat meluapnya Sungai Barumun setelah hujan terus menerus mengguyur pegunungan perbatasan, Labuhan Batu, Simalungun.

Ketinggian air yang mencapai dada orang dewasa mengakibatkan aktivitas warga di kedua desa lumpuh total. Bahkan, sebagian warga sudah mengungsi ke dataran yang lebih tinggi. Mereka kemudian mendirikan tenda-tenda darurat sebagai tempat tinggal sementara. Warga lainnya memilih mengungsi ke balai desa setempat.

Selain merendam ratusan rumah, banjir juga menggenangi ratusan hektare tanaman kelapa sawit dan karet. Hingga saat ini belum ada bantuan dari pemerintah setempat, baik bahan makanan maupun obat-obatan. Simak selengkapnya di video berita ini.(IAN/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini