Sukses

Ribuan Mahasiswa Kupang Gelar Demo Antikorupsi

Ribuan mahasiswa Kupang, NTT, secara serentak menggelar demo menyambut Hari Antikorupsi Sedunia. Tuntutan utama aksi, pemerintahan SBY-Boediono agar memberikan keluasan terhadap lembaga yudikatif mengusut tuntas skandal Bank Century.

Liputan6.com, Kupang: Ribuan mahasiswa Kupang, Nusa Tenggara Timur, menyambut Hari Antikorupsi Sedunia dengan menggelar unjuk rasa, Rabu (9/2). Mereka secara serentak menggelar demonstrasi di 10 titik, di antaranya di depan Patung Kirab Kupang, Jalan Eltari Satu, Jalan Jendral Soeharto, Jalan Sudirman, Jalan Ahmad Yani, Jalan Urip Sumohardjo, Jalan Lalamentik, dan Jalan Palapa, dan Gedung DPRD NTT.

Dalam orasinya para mahasiswa mengungkapkan berbagai hujatan dan seruan untuk menuntaskan agenda reformasi dan mengusut secara tuntas kasus Bank Century. Koordinator umum demo, Supriadi Jae, mengatakan, tuntutan utama aksi adalah menuntut pemerintahan SBY-Boediono untuk memberikan keluasan terhadap lembaga yudikatif mengusut tuntas skandal Bank Century.

Selain demo, para mahasiswa juga membagikan stiker kepada pengguna kendaraan baik roda dua maupun empat. Stiker itu bertuliskan "Masuk Bui Gara-Gara Korupsi" dan "Awas Bahaya Laten Korupsi".(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.