Sukses

Satpol PP Buka Paksa Segel Sekolah

Petugas Satpol PP membuka paksa pintu gerbang SD 32 Pambusuang, Polewali Mandar, Sulbar, yang sudah sebulan disegel warga.

Liputan6.com, Polewali Mandar: Sejumlah warga, termasuk ibu-ibu, berusaha menghalangi petugas satuan polisi pamong praja (Satpol PP) yang akan membuka paksa pintu gerbang gedung Sekolah Dasar 32 Pambusuang, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Senin (7/12). Namun, upaya mereka gagal. Petugas bisa membuka paksa pintu gerbang yang disegel dengan pagar bambu serta balok itu.

Semula, petugas meminta secara suka rela. Namun, warga yang mengklaim sebagai pemilik lahan menolak karena pemerintah daerah dinilai telah menyerobot lahan mereka. Pembukaan segel ini disambut gembira para orangtua murid. Sebab, sejak penyegelan berlangsung hampir sebulan, proses belajar mengajar di sekolah itu terganggu. Selengkapnya simak video berita ini.(BOG/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini