Sukses

Pembangunan Menara di Kudus Diprotes

Dua warga Desa Dawe, Kudus, Jateng, nekat mengancam terjun dari menara dengan ketinggian 40 meter. Mereka memprotes pembangunan menara yang belum mendapat izin warga.

Liputan6.com, Kudus: Protes dilancarkan warga Desa Dawe, Kudus, Jawa Tengah, terhadap pembangunan proyek menara untuk pembuatan kartu tanda penduduk online dan telepon seluler. Puncaknya, belum lama ini, dua warga Desa Dawe mengancam akan terjun dari menara ketinggian 40 meter jika pembangunan dilanjutkan. Proyek tower rencananya diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pekan depan.

Warga protes karena pembangunan menara belum mendapat izin warga. Massa meminta sengketa kepemilikan tanah wakaf dan banda desa di atas lahan menara milik PT Eka Cipta segera diselesaikan, meskipun ada intimidasi dari sejumlah aparat desa. Sedianya proyek menara tinggal menyelesaikan pemasangan antena dan transmisi. Warga berjanji menduduki menara sampai tuntutan dipenuhi. Selengkapnya saksikan video berikut ini.(AIS/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.