Sukses

Tuntut Wapres Dipecat, Demo Mahasiswa Ricuh

Demo memproters berlarut-larutnya penyelesaian skandal Bank Century berbuntut ricuh. Pendemo tidak terima saat polisi melarang mereka membakar foto Wapres Boediono.

Liputan6.com, Kendari: Berlarut-larutnya penyelesaian skandal Bank Century, terkait kasus aliran dana sebesar Rp 6,7 triliun
membuat masyarakat tidak sabar. Di Kendari, Sulawesi Tenggara, aksi demo oleh puluhan anggota Himpuan Mahasiswa Islam, Kamis (3/12), berbuntut ricuh. 

Kericuhan berawal saat pengunjuk rasa berupaya membakar foto Wakil Presiden Boediono. Namun polisi mencegahnya. Larangan ini membuat berang massa hingga nyaris terjadi bentrok dengan polisi. Beruntung kericuhan tidak bertahan lama, karena masing-masing pihak saling menahan diri.

Tapi kericuhan kembali terjadi saat aksi pendemo berpindah menuju gedung DPRD Sultra. Pemicunya, mahasiswa menerobos masuk dan membubarkan rapat anggota dewan, yang tengah berlangsung. Petugas yang tengah berjaga-jaga kemudian menahan aksi terobos ini.

Meski rapat mereka diterobos pengunjuk rasa, anggota dewan tetap memberi dukungan atas penuntasan skandal Bank Century yang kini sudah berganti nama dengan Bank Mutiara. Tuntutan mahasiswa ini akan disampaikan keDPR RI. Salah satu tuntutan itu adalah pemecatan Wapres Boediono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani, karena dianggap bertanggung jawab atas kucuran dana Bank Century. Selengkapnya simak pada video.(TES/ETA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini