Sukses

Penderita DBD di Situbondo Meningkat

Memasuki musim penghujan, pasien demam berdarah di Situbondo, Jatim, meningkat. Umumnya pasien datang ke rumah sakit sudah dalam kondisi stadium empat atau mendekati masa-masa kritis.

Liputan6.com, Situbondo: Memasuki musim penghujan, pasien demam berdarah di Situbondo, Jawa Timur, meningkat. Jumlah pasien demam berdarah yang dirawat inap di Rumah Sakit Elizabeth, Situbondo, Jatim, hingga Kamis (3/12) tercatat 12 pasien, sebelas di antaranya adalah balita. Umumnya pasien datang ke rumah sakit sudah dalam kondisi stadium empat atau mendekati masa-masa kritis.

Di RS Dokter Abdoer Rahem Situbondo, sedikitnya 26 orang dirawat setelah dinyatakan positif demam berdarah. Bahkan, seorang pasien meninggal akibat penyakit ini. Pihak rumah sakit mengeluhkan keterbatasan penyediaan plasma bagi pasien demam berdarah.

Sementara itu, Palang Merah Indonesia (PMI) Situbondo mengaku tidak menyediakan stok plasma karena mahalnya alat pendingin plasma. Untuk memenuhi kebutuhan plasma bagi pasien demam berdarah, pihak rumah sakit terpaksa mendatangkannya dari PMI Jember, Jatim. Selengkapnya, simak video berita ini.(BJK/IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.