Sukses

Longsor, Jalur Padang-Jambi Lumpuh Total

Jalan Trans Sumatra yang menghubungan Kota Padang dan Jambi lumpuh akibat tertimbun longsor. Longsor terjadi setelah hujan lebat mengguyur Kota Padang, Sumbar.

Liputan6.com, Padang: Hujan lebat yang mengguyur Padang, Sumatra Barat, kemarin malam mengakibatkan longsor. Longsor terjadi di kawasan Sitinjau Laut, Indarung, Padang, kilometer 17. Kejadian serupa, Selasa (1/12) dini hari, kembali terjadi sekitar seratus meter dari longsoran pertama. Akibatnya, jalan Trans Sumatra yang menghubungkan Kota Padang dan Jambi lumpuh total.

Ratusan kendaraan terperangkap di kedua sisi jalan. Antrean kendaraan diperkirakan mencapai dua kilometer. Sementara itu, para penumpang kendaraan umum terpaksa melanjutkan perjalanan dengan berjalan melewati tumpukan longsor. Kondisi ini sebenarnya masih berbahaya karena longsor sesekali masih terjadi.

Dinas Pekerjaan Umum Sumbar, siang ini sudah menurunkan dua unit alat berat untuk membuka akses jalan. Namun, perbaikan diperkirakan akan memakan waktu cukup lama karena material longsoran cukup banyak. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, lantaran saat longsor jalur di kawasan tersebut sepi.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini