Sukses

Kampanye AIDS, Warga Merauke Turun ke Jalan

Ribuan warga Merauke, Papua, turun ke jalan berkampanye tentang pencegahan AIDS. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari AIDS se-dunia yang jatuh pada hari ini.

Liputan6.com, Merauke: Ribuan warga Merauke, Papua, memperingati Hari AIDS se-dunia, Selasa (1/12) dengan turun ke jalan. Mereka membawa berbagai spanduk dan pamplet bertuliskan perang terhadap AIDS. Tak hanya itu, warga juga membawa bendera merah-putih berukuran raksasa. Bendera berukuran 20 kali 10 meter itu, sebagai simbol kebersamaan warga Merauke dan masyarakat Indonesia lainnya dalam memerangi AIDS.

Kegiatan ini diikuti sejumlah pejabat di Merauke sebagai dukungan untuk memerangi AIDS. Sejauh ini, angka kasus HIV dan AIDS di Merauke terus bertambah. Hingga akhir Nopember ini tercatat 1.107 kasus, dan sebanyak 275 orang di antaranya telah meninggal. Kenyataan inilah membuat semua komponen masyarakat di Merauke melaksanakan kampanye perang terhadap AIDS.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.