Sukses

Ratusan Penumpang Kereta Menumpuk di Depok

Gangguan sinyal dan wesel serta pasokan listrik yang belum optimal di Stasiun Manggarai, Jaksel. membuat keberangkatan kereta terlambat. Akibatnya, ratusan penumpang menumpuk di sejumlah stasiun di Depok dan sekitarnya.

Liputan6.com, Depok: Ratusan penumpang menumpuk di sejumlah stasiun di Depok, Jawa Barat, Senin (30/11) pagi. Penumpukan terjadi di Stasiun Depok Lama, Stasiun Depok Baru, Pondok Cina, dan Universitas Indonesia. Kereta rangkaian listrik yang biasanya melintas setiap lima sekali, kini hanya bisa berjalan satu jam per keretanya. Akibatnya tak hanya menumpuk, sejumlah kereta antre untuk berjalan.

Tersendatnya jadwal keberangkatan kereta membuat penumpang yang biasa menumpang kereta ekonomi dialihkan ke kereta ekonomi berpenyejuk ruangan atau AC. Tak hanya itu, banyak pula yang terpaksa naik di atap. Terlambatnya keberangkatan kereta dikeluhkan penumpang lantaran mereka menjadi terlambat bekerja.

Zainudin, petugas Stasiun Depok Baru, mengatakan, terlambatnya kereta akibat ada gangguan sinyal di Stasiun Pasarminggu dan gangguan wesel di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Gangguan wesel menyebabkan perpetaan atau pengaturan jalannya kereta terganggu. Ditambah lagi terbakarnya gardu listrik di Stasiun Universitas Indonesia, beberapa waktu lalu, yang membuat pasokan listrik belum optimal [baca: Gardu Listrik Stasiun UI Masih Diperbaiki]

Hingga siang ini, gangguan sinyal masih diperbaiki. Diperkirakan, jalur kereta akan terhambat hingga petang nanti.(BOG/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.