Sukses

Banjir Masih Genangi Ratusan Rumah di Bandung

Banjir yang melanda Kecamatan Bale Endah, Kabupaten Bandung, Jabar, sepekan silam, masih menggenangi ratusan rumah dengan ketinggian air 50 sentimeter.

Liputan6.com, Bandung: Banjir yang melanda Kampung Cieunteung, Kecamatan Bale Endah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, sepekan silam, masih menggenangi ratusan rumah dengan ketinggian air sekitar 50 sentimeter. Jaja, Ketua Rukun Warga 20, Kelurahan Bale Endah, mengatakan warga yang selama ini mengungsi ke sebuah gedung pertemuan mulai kembali ke rumah mereka.

"Warga kami tetap cemas kalau melihat langit kembali mendung. Mereka takut banjir kembali menggenangi rumah mereka," tutur Jaja pada ANTARA, Ahad (29/11).

Jaja mengatakan tercatat dua rumah warga roboh akibat tidak mampu menahan tekanan air bah di akhir pekan ini. Kendati roboh, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Sejak 2005, Kampung Cieunteung selalu menjadi langganan banjir, saat Sungai Citarum meluap di musim penghujan. Pada 2008, tiga rumah warga rusak akibat terjangan banjir.(WIL/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.