Sukses

Puluhan Truk Tertahan di Pelabuhan Merak

Sudah dua hari puluhan truk tertahan di Pelabuhan Merak, Banten. Selain disebabkan kondisi cuaca yang buruk, para sopir juga mengeluhkan pihak ASDP Pelabuhan Merak yang lebih mendahulukan kendaraan pribadi dan bus.

Liputan6.com, Merak: Puluhan truk antre di Pelabuhan Merak, Banten, Sabtu (28/11). Para sopir truk harus relah menunggu hingga dua hari untuk bisa menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Ini akibat gelombang tinggi yang masih terus menerjang Selat Sunda.

Lantaran volume kendaraan terus meningkat memasuki akhir pekan ini, pihak Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) dan Administrator Pelayaran Banten menggunakan sistem buka jalur dermaga.

Keadaan ini membuat pengeluaran para sopir truk bertambah. Dalam sehari mereka bisa mengabiskan uang makan sebesar 50 ribu hingga Rp 100 sehari. Diperkirakan antrean akan terus terjadi hingga malam nanti mengingat ratusan kendaraan truk masih banyak yang berdatangan ke pelabuhan. Simak selengkapnya di video berita ini.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.