Sukses

Empat Paus Terdampar ke Pantai Nyanyi

Cuaca buruk mengakibatkan empat ekor paus jenis pilot terdampar di Pantai Nyanyi, Tabanan, Bali. Hewan itu kemudian diselamatkan petugas balawista dan warga untuk dikembalikan ke tengah laut.

Liputan6.com, Tabanan: Empat ekor anak paus jenis pilot dengan panjang tiga meter terdampar di Pantai Nyanyi, Tabanan, Bali, Sabtu (28/11). Mereka terlempar ke pantai akibat tingginya gelombang laut. Ikan paus itu tak mampu kembali ke tengah laut. Terlebih lagi, tubuh ikan sudah penuh luka akibat tergulung ombak dan terdampar di karang dan pasir.
 
Petugas Balawista dan warga yang sedang berada di pantai berusaha mengembalikan mereka ke tengah laut. Setelah bersusah payah lebih dari tiga jam, dua ekor ikan paus berhasil dikembalikan ke tengah laut. Namun, dua paus lainnya tak mampu kembali berenang akibat luka yang dideritanya.

Beberapa pekan terakhir, gelombang tinggi yang mencapai dua hingga tiga meter menerjang pantai di Pulau Bali. Kondisi itu membuat kawanan ikan paus yang melewati perairan Bali terseret arus hingga ke pinggir pantai. Sebagian di antaranya mati tak tertolong. Simak selengkapnya di video berita ini.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini