Sukses

Salat Iduladha, Warga Palopo Berduka

Suasana duka mewarnai jalannya salat Iduladha di Kota Palopo, Sulsel. Sejumlah warga Kelurahan Battang Barat kehilangan anggota keluarganya akibat banjir badang dan longsor.

Liputan6.com, Palopo: Perayaan Iduladha di Palopo, Sulawesi Selatan, Jumat (27/11), diwarnai isak tangis warga Kelurahan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat. Karena, mereka kehilangan anggota keluarganya akibat banjir badang dan longsor. Selain itu, hingga kini mereka masih tinggal di posko pengungsian untuk menanti relokasi dari pemerintah setempat.

Air bah melanda Palopo tiga pekan silam. Sepuluh nyawa melayang dalam musibah itu.

Sementara di Sidoarjo, Jawa Timur, 42 jemaah Darul Qur`an di Desa Tambaksumur, Kecamatan Waru, menggelar salat Iduladha di lapangan tanpa alas. Warga juga tak melepas sandal atau sepatu saat salat.

Berbeda dengan ribuan umat muslim di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Mereka salat Iduladha di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, salah satu tempat favorit warga.

Dalam kutbahnya KH. Kharani mengingatkan, berkurban merupakan implementasi sikap ikhlas dan iman seorang muslim. Bagi muslim yang mampu berkurban namun tak melaksanakannya merupakan suatu kezaliman.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini