Sukses

Pengungsi Rayakan Iduladha di Tengah Banjir

Genangan air banjir akibat meluapnya Sungai Citarum sejak sepekan lalu tidak menyurutkan niat warga Kampung Cieunteung, Bandung, untuk melaksanakan salat Iduladha.

Liputan6.com, Bandung: Warga Kampung Cieunteung, Kecamatan Bale Endah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, yang menjadi korban banjir luapan Sungai Citarum, tetap melaksanakan salat Iduladha, Jumat (27/11) pagi, dalam suasana memprihatinkan namun tetap khidmat. Kendati harus melintasi genangan air setinggi lutut kaki orang dewasa, warga mendatangi lokasi pelaksanaan salat Iduladha di sebuah masjid kecil yang masih diperbaiki.

Menurut seorang penghuni Kampung Cieunteung, Andris, sekalipun banjir telah mengganggu aktivitas, warga tetap bersemangat meski dalam kondisi darurat. Dalam situasi yang memprihatinkan tersebut, masih ada pula warga Kampung Cienteung yang menyisihkan sebagian rezekinya untuk memotong hewan kurban berupa seekor sapi.

Ribuan muslim di Ambon, Maluku, pagi tadi, melaksanakan salat Iduladha di Masjid Raya Al-Fatah. Jalan raya di depan masjid ditutup karena penuh dengan jemaah.

Pelaksanaan salat Id di Masjid Raya Al-Fatah dikawal aparat keamanan. Namun kali ini pengawalan aparat tidak seketat tahun lalu. Polisi terlihat santai saat melakukan pengamanan, sehingga jemaah pun bisa tertib melaksanakan salat.

Salat Iduladha di Masjid Raya Al-Fatah dipimpin imam besar H Sanusi dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku, Idrus Tatuhey yang bertindak sebagai khatib.(TES/ANS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.