Sukses

Hutan Gundul, Madiun Diterjang Banjir

Puluhan rumah terendam saat banjir bandang menerjang Desa Jetak, Kecamatan Madiun, Madiun. Banyaknya hutan yang gundul menyebabkan air tidak bisa tertahan dan menjadi banjir.

Liputan6.com, Madiun: Banjir bandang menerjang Desa Jetak, Kecamatan Madiun, Madiun, Jawa Timur, Kamis (26/11). Puluhan rumah warga tergenang air setinggi lutut orang dewasa. Banjir ini tidak diduga sebelumnya, sebab di wilayah itu tidak turun hujan.

Musibah ini diduga akibat hujan deras yang terjadi di lereng Gunung Wilis sekitar satu jam lebih. Banyaknya hutan yang gundul menyebabkan air tidak bisa tertahan dan turun sehingga membanjiri sejumlah wilayah di Madiun.

Sementara itu di Serang, Banten, akibat meluapnya sungai Cidurian, banjir menggenangi pemukiman warga di wilayah Serang Utara. Banjir kini juga menrendam area sawah di Serang Timur dan membuat bibit padi rusak. Selengkapnya, simak video berita ini.(ADO/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.