Sukses

Hewan Cacat di Grobogan Tak Akan Dikurban

Dinas Peternakan Grobogan, Jateng, menemukan sejumlah hewan kurban tak layak jual. Hewan-hewan tersebut memiliki kecacatan fisik.

Liputan6.com, Grobogan: Dinas Peternakan Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, menemukan sejumlah hewan kurban tak layak jual. Ini diketahui setelah petugas menyidak sejumlah tempat penjualan hewan kurban hingga Selasa (24/11) ini.

Beberapa ciri hewan tak layak jual antara lain tidak memiliki testis lengkap, tubuh terlalu kurus, serta terdapat kecacatan fisik. Sementara hewan yang sehat memiliki bulu bersih mengkilap, gerakannya lincah, dan hidungnya tidak berlendir.

Meski demikian, petugas tidak menemukan penyakit berbahaya pada hewan yang diperiksa. Agar pedagang tidak asal-asalan dalam merawat hewan yang akan dijual, petugas juga mensosialisasikan tata cara pemeliharaan hewan yang baik.(OMI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.