Sukses

Hujan Deras, Jalur Lintas Sumatra Longsor

Hujan yang terus mengguyur Mandailing Natal, Sumut, mengakibatkan longsor di 10 titik Jalur Lintas Sumatra. Meski sangat membahayakan pengguna jalan, hingga kini belum ada upaya pemerintah memperbaikinya.

Liputan6.com, Panyabungan: Jalur Lintas Sumatra di Desa Muara Botung, Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatra Utara, ditutupi tanah longsor. Alhasil, kendaraan yang melintas harus berjalan pelan dan terpaksa bergantian lantaran hujan deras yang mengguyur dalam sebulan terakhir menyebabkan struktur tanah menjadi labil.

Tidak kurang sepuluh titik sepanjang Jalur Lintas Tengah Sumatra hingga perbatasan Sumatra Barat yang dikelilingi bukit terjal mengalami longsor. Keselamatan pengguna jalan pun menjadi taruhan. Apalagi hingga saat ini belum ada upaya dari pemerintah daerah setempat untuk memperbaiki.(YNI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.