Sukses

Ribuan Rumah di Pandeglang Terendam

Lebih dari seribu rumah di sebelas desa di empat kecamatan di Pandeglang, Banten, terendam banjir. Banjir setinggi satu meter juga terjadi di Kabupaten Bandung, Jabar.

Liputan6.com, Pandeglang: Lebih dari seribu rumah di sebelas desa di empat kecamatan di Pandeglang, Banten, terendam banjir. Air bah yang mencapai ketinggian satu setengah meter ini juga merendam ratusan hektare sawah. Meski Sabtu (21/11) siang tadi banjir berangsur surut, luapan Sungai Ciliman, Cilemer, dan Cisanggoma masih mengancam.

Banjir diperkirakan terjadi hingga belasan kali, seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. Untuk mengurangi dampak banjir, pemerintah daerah setempat berjanji mengupayakan normalisasi sungai. Namun karena anggaran yang minim, rencana itu baru akan terwujud pada 2016.

Air bah juga merendam dua kecamatan di Kabupaten Bandung, Jabar. Ketinggian air di Kecamatan Bale Endah dan Dayeuh Kolot sempat mencapai ketinggian satu meter. Walau sekarang sudah menyusut, warga khawatir banjir akan terjadi jika hujan turun. Warga berharap pemerintah setempat segera mengeruk daerah aliran Sungai Citarum yang terus mengalami pendangkalan. Simak selengkapnya di video berita ini.(WIL/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini