Sukses

Mendekati Idul Adha, Harga Daging Sapi Naik

Mendekati Idul Adha, harga daging sapi di Banjarmasin, Kalsel, naik dan diperkirakan terus naik. Dua hari jelang lebaran diperkirakan bisa mencapai Rp 75.000 per kilogram.

Liputan6.com, Banjarmasin: Mendekati Hari Raya Idul Adha, harga daging sapi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, naik dan diperkirakan terus naik. Dua hari jelang lebaran diperkirakan harga bisa mencapai Rp 75 ribu per kilogram. Saat ini, harga daging sapi antara Rp 65 ribu hingga Rp 70 ribu per kg.

Selain karena mendekati Idul Adha, kenaikan harga daging sapi lokal juga karena banyaknya permintaan dari konsumen. Menurut seorang pedagang, harga akan mengalami penurunan secara drastis saat hari pertama Lebaran, karena banyaknya masyarakat melakukan pemotongan hewan kurban dan dibagikan ke warga.

Pedagang daging sapi lokal di pasar Teluk Dalam Banjarmasin juga mengatakan hal serupa. Dan kenaikan harga daging sapi lokal,katanya, dampaknya juga dirasakan para pedagang bakso dan pemilik restoran dengan daging sapi sebagai menu usaha mereka.

Pihak Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kalsel akan terus melakukan pemantauan, agar harga daging sapi tidak mengalami kenaikan. "Pemantauan itu diupayakan secara rutin, agar tidak menyusahkan warga yang membutuhkan daging tersebut," kata Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Kalsel Endah.(JUM/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.