Sukses

Ratusan Rumah dan Lahan Pertanian Terendam Banjir

Hujan deras yang terus mengguyur kawasan Labuhan Batu Utara, Sumut, membuat Sungai Kualu meluap. Akibatnya, ratusan rumah warga dan ratusan hektare lahan pertanian di bantaran kali terendam banjir setinggi setengah meter.

Liputan6.com, Labuhan Batu: Hujan deras yang terus mengguyur Kecamatan Gunting Saga, kawasan Labuhan Batu Utara, Sumatra Utara, membuat Sungai Kualu meluap. Akibatnya, ratusan rumah warga dan ratusan hektare lahan pertanian di bantaran kali terendam banjir setinggi setengah meter. Sebagian warga bahkan sudah bersiap mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Banjir yang diakibatkan luapan Sungai Kualu tersebut sering terjadi. Hal itu disebabkan tanggul sungai yang terlalu rendah. Gundulnya hutan bukit barisan di kawasan hulu sungai juga dituding menjadi penyebab mudahnya daerah tersebut dilanda banjir.

Hingga Ahad (15/11), belum ada upaya dari Pemerintah Daerah Labuhan Batu Utara untuk menangani korban banjir. Selengkapnya, simak video berita ini.(BJK/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.