Sukses

Ratusan Rumah di Pati Rusak Berat

Ratusan rumah di Pati, Jateng, rusak akibat diterjang angin puting beliung. Tak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Liputan6.com, Pati: Sekitar 200 rumah rusak berat, tiga di antaranya rata dengan tanah, akibat diterjang angin puting beliung di Desa Terteg, Kecamatan Pucakwangi, Pati, Jawa Tengah, Sabtu (14/11). Tak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun kerugian ditaksir mencapai lebih dari Rp 100 juta.

Suwoto, warga Desa Terteg mengatakan, angin yang disertai hujan deras dan petir datang secara bertahap. Akibatnya banyak warga panik dan berlarian ke dalam rumah. Sejauh ini, kata Suwoto, bantuan dari pemerintah daerah setempat belum datang.

Warga berharap, agar pemerintah segera tanggap atas bencana yang menimpa desa mereka. Selain itu, mereka menyesalkan pihak Perusahaan Listrik Negara belum datang ke lokasi untuk memutus aliran listrik. Padahal mereka ingin segera bergotong royong membersihkan rumah yang roboh.(AIS/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini