Sukses

Lagi, Mahasiswa Makassar Tawuran

Mahasiswa Fakultas Teknik dan Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar, Sulsel, saling lempar batu dan balok kayu. Diduga tawuran dipicu dendam lama antarkedua kelompok mahasiswa.

Liputan6.com, Makassar: Tawuran mahasiswa kembali terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (10/11). Kali ini tawuran terjadi antara mahasiswa Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar. Mereka saling lempar batu dan balok kayu. Sebagian bahkan menggunakan senjata api rakitan.

Tawuran mereda setelah polisi mendatangi lokasi dan melepaskan tembakan peringatan. Saat digeledah, polisi menemuka puluhan senjata tajam dan senjata api rakitan. Tak ada mahasiswa yang terluka dalam tawuran ini.

Tak jelas pangkal tawuran tersebut. Namun menurut sejumlah saksi, penyebab kericuhan adalah dendam lama karena mahasiswa FT sakit hati menyusul mahasiswa FBS yang merusak baligo penyambutan mahasiswa baru akhir Agustus silam.(ZAQ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini