Sukses

Peringati Hari Pahlawan, Warga Gelar Drama Perjuangan

Peringatan Hari Pahlawan diisi warga Kampung Joho Baru, Sukoharjo, Jateng, dengan menggelar drama perjuangan. Sementara, siswa SD Muhammadiyah GKB di Gresik, Jatim, mengenang peristiwa perobekan bendera Belanda di Hotel Yamato, Surabaya.

Liputan6.com, Sukoharjo: Sejumlah warga di Kampung Joho Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (10/11), memperingati Hari Pahlawan dengan menggelar drama perjuangan. Drama yang digelar dihadapan para veteran ini, merupakan bentuk penghargaan terhadap jasa-jasa mereka yang masih hidup.

Hari Pahlawan juga diperingati para siswa Sekolah Dasar Muhammadiyah GKB di Kecamatan Manyar, Gresik, Jawa Timur. Ratusan siswa sengaja mengenakan busana zaman perjuangan tempo dulu, seragam pejuang dan tentara sekutu. Mereka mengenang peristiwa perobekan bendera Belanda di Hotel Yamato di Jalan Tunjungan Surabaya, Jatim.

Dari kegiatan ini diharapkan anak-anak lebih memahami makna sejarah, bukan sekadar bacaan dari buku. Mereka dapat merasakan suasana saat para pahlawan berusaha memepertahankan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa ini. Simak selengkapnya video berita ini.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini