Sukses

Gunung Karangetang Semburkan Lava Pijar

Gunung Karangetang di Sulawesi Utara sejak Jumat dini hari hingga pagi tadi mengeluarkan lava pijar setinggi lima meter. Meski aktivitas gunung meningkat, warga tidak mau mengungsi.

Liputan6.com, Sitaro: Aktivitas Gunung Karangetang di Sulawesi Utara meningkat. Jumat (6/11) dini hari, gunung yang terletak di Kabupaten Sitaro ini mengeluarkan lava pijar mencapai ketinggian lima meter. Semburan berlangsung hingga pagi tadi.

Warga setempat mengatakan, semburan lava pijar kali ini lebih besar dibanding yang terjadi Maret silam. Meski demikian, warga di sekitarnya tidak mau mengungsi. Namun, Pemerintah Kabupaten Sitaro telah mendirikan posko dan menyediakan kendaraan untuk mengevakuasi warga yang tinggal di lereng gunung.

Gunung Karangetang adalah salah satu gunung api yang paling aktif di Indonesia. Selengkapnya simak video berita ini.(BOG/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini