Sukses

Jenazah Musibah Pesawat Polri Dibawa ke Sentani

Salah satu korban pesawat Sky Truck milik Polri dievakuasi ke Bandar Udara Sentani. Sementara ketiga jenazah korban lainnya masih terhalang cuaca buruk.

Liputan6.com, Jayapura: Helikopter Puma dari Lapangan Udara Jayapura tiba di Bandar Udara Sentani, Jayapura, Kamis (5/11) siang, dengan membawa satu jenazah korban jatuhnya pesawat Sky Truck milik Polri. Jasad yang telah dimasukkan dalam kantong jenazah ini diperkirakan telah membusuk.

Jenazah satu korban yang belum diketahui identitasnya ini langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, Jayapura, untuk diidentifikasi. Sementara itu, ketiga jenazah korban lainnya masih di lokasi jatuhnya pesawat, yaitu di pegunungan Dorman, Pass Ilu, Mamberamo [baca: Tim SAR Berhasil Evakuasi Korban Pesawat Polri].

Faktor cuaca menjadi kendala untuk mengevakuasi ketiga jenazah korban lainnya karena cuaca di sekitar lokasi sangat buruk. Pesawat jenis M-28 Sky Truck dengan nomor lambung P-4202 milik Polri ini dinyatakan hilang kontak Senin siang saat menempuh penerbangan dari Bandara Sentani Jayapura menuju Bandara Mulia, Puncak Jaya.

Pesawat itu diawaki pilot Ajun Komisaris Polisi Yunus, kopilot Inspektur Polisi Dua Benedektus, dan dua mekanik masing-masing Brigadir Polisi Satu Saiful dan Briptu Kuwanto. Pesawat membawa delapan drum bahan bakar untuk keperluan logistik anggota Polri yang bertugas di Puncak Jaya.

Pesawat buatan Polandia tersebut adalah milik Direktorat Polisi Udara Badan Pembinaan Keamanan Polri yang diperbantukan di jajaran Polda Papua. Selain untuk mengangkut logistik, pesawat itu juga dipakai untuk mobilitas pimpinan Polda Papua. Hingga kini polisi menduga pesawat jatuh karena cuaca buruk.(TES/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini