Sukses

HTI Minta Umat Islam Bersatu Menentang Israel

Hizbut Tahrir Indonesia mengajak umat Islam bersatu menentang Israel, pengunjuk rasa juga meminta Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa bertindak tegas.

Liputan6.com, Solo: Ratusan anggota Hizbut Tahrir Indonesia juga menggelar aksi di Bundaran Gladak, Solo, Jawa Tengah, Ahad (1/11). Selain mengajak umat Islam bersatu menentang Israel, pengunjuk rasa juga meminta Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa bertindak tegas. Demonstran menilai polisi Israel merusak perdamaian dunia dengan menyerbu Masjid Al Aqsa dan mengakibatkan puluhan orang luka-luka.

Seperti diketahui, 25 Oktober lalu, polisi Israel menyerbu dan menutup Masjid Al Aqsa dengan dalih mengejar sekelompok pemuda Palestina yang melempari mereka dengan batu. Akibatnya pecah bentrokan hingga keluar kompleks masjid. Insiden mengakibatkan puluhan orang cedera dan belasan warga Palestina ditangkap.(JUM/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.