Sukses

Empat Rekor Dunia dari Main Kolintang Massal

Ribuan orang memainkan alat musik bambu dan kolintang secara massal di Stadion Maesa Tondano, Minahasa. Empat rekor dunia dari Guinness Book of World Records berhasil ditorehkan dalam acara tersebut.

Liputan6.com, Minahasa: Rekor dunia memainkan alat musik bambu dan kolintang tercipta di Stadion Maesa Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara, Sabtu (31/10) kemarin. Juri dari Buku Rekor Dunia Guinness melakukan penilaian jumlah peserta dan keserasian memainkan alat musik tersebut.

Tercatat 3.011 orang memainkan alat musik bambu bersama-sama dan 1.223 orang memainkan kolintang secara massal. Ribuan peserta memainkan alat musik mereka masing-masing secara apik sehingga nada yang dihasilkan pun serasi dan memiliki nilai seni yang tinggi.

Tak sia-sia, empat rekor dunia berhasil diraih. Yakni memainkan alat musik bambu terbanyak, memainkan alat musik kolintang terbanyak, instrumen musik kolintang dan instrumen musik bambu terompet raksasa. Pemecahan rekor dunia di bidang seni budaya ini adalah rekor pertama di Sulut ataupun Indonesia. Di akhir acara, Lucia Sinigagliesi selaku juri Guinness menyerahkan langsung empat sertifikat penghargaan kepada Ketua Institut Seni Budaya Sulut, Beny Mamoto.(TES/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.