Sukses

Restorasi KA Mutiara Timur Terbakar

Ratusan penumpang KA Mutiara Timur jurusan Banyuwangi-Surabaya panik saat mengetahui restorasi kereta terbakar. Belum diketahui penyebab kebakaran, namun dugaan sementara api berasal dari hubungan pendek arus listrik.

Liputan6.com, Lumajang: Kereta makan atau restorasi Kereta Api Mutiara Timur jurusan Banyuwangi-Surabaya terbakar di Klakah, Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (31/10). Kebakaran membuat sekitar 200 penumpang panik dan berhamburan keluar dari kereta.

Kejadian ini terjadi saat kereta api baru saja melintas di Stasiun Klakah. Api tidak bisa langsung dipadamkan karena di lokasi kejadian hanya ada satu mobil pemadam. Terlebih jarak sumber air dengan lokasi kejadian cukup jauh sehingga mobil pemadam harus bolak-balik.

Belum diketahui penyebab kebakaran, namun dugaan sementara api berasal dari hubungan pendek arus listrik. Saat ini jalur kereta api dari Surabaya menuju Banyuwangi sudah kembali normal.(IAN/ANS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.