Sukses

Warga Amerika Sebarkan Agama ke Korban Gempa

Dua warga asal AS diketahui telah membagikan kitab suci agama tertentu kepada korban gempa di Pariaman, Sumbar. Aksi mereka terekam kamera handphone.

Liputan6.com, Pariaman: Dua warga asal Amerika Serikat, belum lama ini diketahui telah membagikan kitab suci agama tertentu kepada korban gempa di Padang Alai, Kecamatan Limo Koto Timur, Padang Pariaman, Sumatra Barat. Aksi mereka terekam kamera telepon seluler saat memberikan khotbah di kerumunan warga.

Dua warga AS yang diketahui bernama Steve dan Rudi Gonzales itu dibantu Doni, penerjemah dari Jakarta. Dalam rekaman berdurasi 48 detik tersebut, mereka terlihat mengajak warga untuk berpindah dari agama Islam yang selama ini diyakini warga.

Awalnya, mereka tersebut memberikan bantuan kepada warga berupa bahan kebutuhan pokok dan uang tunai. Namun, pembagian berlanjut dengan menyebarkan kitab suci agama tertentu. Aksi ini ditentang warga sehingga mereka diusir dari daerah tersebut.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumbar kemudian menyita 24 kitab suci serta buku-buku petunjuk dan komik-komik yang dianggap menyesatkan masyarakat. Kedua warga AS tersebut dilaporkan sudah meninggalkan Sumbar.(TES/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini