Sukses

Imigran Srilanka Mulai Terserang Penyakit

Empat dari ratusan imigran asal Srilanka yang terkatung-katung di atas perahu di perairan Merak, Banten, dibawa ke penampungan sementara karena sakit.

Liputan6.com, Merak: Sebanyak 250 imigran asal Srilanka terkatung-katung di perairan Merak, Banten, selama tiga pekan. Sebagian besar diantara mereka adalah perempuan dan anak-anak. Demi alasan kesehatan, empat orang dari mereka dibawa ke penampungan sementara imigrasi di Cilegon, Selasa (27/10) siang.

Sejak perahu mereka ditarik kapal TNI Angkatan Laut dari Selat Sunda, tak satu pun yang bersedia turun dari perahu. Mereka tetap meminta diizinkan melanjutkan perjalanan ke Australia. Hingga kini, Badan PBB yang mengurusi imigran, UNHCR, tak pernah mendatangi mereka. Pembahasan Departemen Luar Negeri RI dan Australia tentang para imigran ini juga menemui jalan buntu. Simak selengkapnya di video berita ini. (JUM/AYB)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.