Sukses

Duka Selimuti Keluarga Korban Longsor di Pati

Suasana duka masih menyelimuti para keluarga korban longsor di Pati, Jateng. Lima korban tewas dimakamkan hari ini.

Liputan6.com, Pati: Suasana duka masih menyelimuti para keluarga korban longsor di Desa Kedungwinong, Kecamatan Sukolilo, Pati, Jawa Tengah. Kelima korban tewas pada musibah tersebut akan segera dimakamkan di tempat pemakaman umum. Hingga Selasa (27/10), para warga memadati lokasi kejadian untuk sekedar menyaksikan longsoran tebing batu.

Tebing batu padas setinggi hampir 25 meter dini hari tadi longsor dan menimpa tiga rumah warga. Rumah-rumah tersebut hancur dan menewaskan lima penghuni serta melukai dua orang. Musibah nahas ini diduga terjadi akibat penambangan liar batu padas di bukit tersebut.

Penambangan tanpa izin itu dilakukan sejumlah warga untuk mencari nafkah. Walau ilegal, tambang batu padas atau batu kapur tersebut telah menjadi tumpuan hidup masyarakat setempat selama puluhan tahun [baca: Tebing Longsor, Lima Tewas].(WIL/AYB)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini