Sukses

Masih Ada Warga Kekurangan Air Bersih

Dalam lima bulan terakhir, warga Desa Karangwuni, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, kesulitan mendapatkan air bersih. Tak pelak, bantuan air bersih dari pemerintah kabupaten setempat membuat membuat warga mengantre panjang.

Liputan6.com, Temanggung: Dalam lima bulan terakhir, warga Desa Karangwuni, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, kesulitan mendapatkan air bersih. Tak pelak, bantuan air bersih dari pemerintah kabupaten setempat membuat membuat barisan panjang warga yang menaruh jeriken di tempat antrean, Senin (26/10).

Demi memperoleh air bersih, warga terpaksa berjalan kaki naik turun bukit sejauh tiga kilometer. Tidak banyak air yang didapatkan warga dari hasil mengantre. Mereka hanya dibatasi dua jeriken air. Itu pun terkadang dilakukan tengah malam hingga menjelang pagi. Berita selengkapnya simak di video.(ASW/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.