Sukses

Warga Miskin Pertanyakan Alokasi Dana PNPM

Ratusan warga miskin di Sukodadi, Jatim, mempertanyakan alokasi dana PNPM. Mereka menggelar unjuk rasa di kantor kecamatan setempat. Jika tidak ada kejelasan, warga mengancam akan menggelar aksi lebih besar.

Liputan6.com, Lamongan: Ratusan warga miskin dari tiga desa di Kecamatan Sukodadi, Lamongan, Jawa Timur, Senin (19/10) berunjuk rasa. Mereka menuntut kejelasan bantuan program Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri. Unjuk rasa di kantor kecamatan itu diwarnai ketegangan.

Suasana mulai tidak kondusif ketika massa membakar ban bekas. Aparat yang berjaga pun kewalahan dengan jumlah pengunjuk rasa yang banyak. Ini tidak sebanding dengan petugas yang diterjunkan.

Dari keterangan warga, mereka mengaku kalau dana bantuan tidak dialokasikan dengan benar. Jika belum ada perkembangan terkait tuntutan, warga mengancam bakal menggelar aksi lebih besar. Simak selengkapnya dalam video berita ini.(OMI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini