Sukses

Masyarakat Temanggung Tuntut Pengentasan Kemiskinan

Ribuan warga memperingati Hari Pengentasan Kemiskinan Sedunia yang jatuh pada 17 Oktober di Temanggung, Jateng. Mereka menuntut agar kemiskinan segera hilang dari Indonesia.

Liputan6.com, Temanggung: Ribuan warga memperingati Hari Pengentasan Kemiskinan sedunia yang jatuh pada 17 Oktober di Temanggung, Jawa Tengah. Sekitar tiga ribu warga yang berasal dari kalangan Pegawai Negeri Sipil, TNI, Polri, mahasiswa, beserta sejumlah organisasi masyarakat memadati alun-alun Kota Temanggung. Mereka menuntut agar kemiskinan di Indonesia dapat berkurang.

Masyarakat juga mendesak adanya transparansi serta akuntabilitas dalam penggunaan uang negara, pemberantasan korupsi, serta aksi nyata dalam mengentaskan kemiskinan. Peringatan Hari Pengentasan Kemiskinan tersebut diakhiri dengan aksi memberi tanda tangan di atas kain sepanjang seratus meter dan berjalan kaki membentangkan sejumlah spanduk.(WIL/ARV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini