Sukses

Pekerja PT Antam Kembali Bekerja

Setelah sempat mogok, ratusan pekerja PT Antam di Kabupaten Kolaka, Sultra, kemarin mulai bekerja lagi. Sebelumnya, mereka mogok kerja, menuntut pembayaran gaji yang tertunda.

Liputan6.com, Kolaka: Setelah sempat mogok, ratusan pekerja tambang PT Aneka Tambang (Antam) di Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Jumat (16/10), kembali bekerja. Para pekerja berstatus kontrak itu bersedia bekerja, setelah manajemen Koperasi Teratai membayar gaji mereka yang tertunda dua bulan. Dalam pertemuan antara perwakilan pekerja dan pihak koperasi, juga disepakati aturan baru, yaitu  gaji dibayarkan tiap tanggal lima atau awal bulan.

Aksi mogok kerja mereka sempat melumpuhkan aktivitas belajar mengajar di sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas yang terletak di lingkungan PT Antam. Karena para pekerja berkumpul di sekolah itu [baca: Gaji Terlambat, Karyawan PT Antam Mogok].(BOG/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini