Sukses

Dua Rumah di Pandeglang Ambruk Akibat Gempa

Dua rumah di Kabupaten Pandeglang, Banten, ambruk akibat guncangan gempa 6,4 SR. Warga pesisir Kecamatan Panimbang sampai Ujungkulon, memilih di luar rumah karena khawatir terjadi gempa susulan.

Liputan6.com, Lebak: Dua rumah di Kabupaten Pandeglang, Banten, ambruk akibat guncangan gempa di baratlaut Ujung Kulon yang berkekuatan 6,4 skala Richter, Jumat (16/10) pukul 16.52 WIB. "Gempa ini tidak memakan korban jiwa, namun dua rumah warga ambruk," kata seorang warga Pandeglang, Mulyana kepada ANTARA.

Dia mengatakan, kedua rumah yang ambruk itu ada di Kampung Kadu, Kelurahan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang. Namun demikian, kata dia, pemilik rumah sedang berada di luar rumah sehingga mereka selamat dari guncangan gempa tersebut. "Saya kira jika dia berada di rumah dipastikan menjadi korban gempa," katanya.

Sementara itu, warga pesisir Kecamatan Panimbang sampai Ujung Kulon, hingga saat ini mereka memilih di luar rumah karena khawatir terjadi gempa susulan. Gempa yang berpusat di Ujung Kulon ini juga dirasakan di Jakarta. Sejumlah pekerja di gedung tinggi berhamburan keluar karena takut bangunan roboh.(JUM/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini