Sukses

Kesal, Nelayan Buang Ribuan Ikan

Kesal karena ikan mereka tak laku, puluhan nelayan di Gorontalo membuang ribuan ikan milik nelayan dari luar daerah. Selain dianggap merusak harga pasaran, ikan-ikan itu juga dinilai tak layak konsumsi.

Liputan6.com, Gorontalo: Sejumlah nelayan di Kota Gorontalo, Kamis (15/10) malam, membuang ribuan ikan milik nelayan dari luar daerah. Mereka kesal atas ulah para nelayan tersebut yang memasok ikan ke Gorontalo dalam jumlah besar dan murah.

Akibatnya, harga ikan di pasaran jadi terganggu. Ikan milik para nelayan setempat harganya anjlok bahkan tidak laku. Sehingga mereka rugi ratusan juta rupiah. Selain itu. kualitas ikan dari luar daerah juga dinilai tidak layak dikonsumsi.

Para nelayan menyayangkan tidak adanya ketegasan dari aparat berwenang atas masuknya ikan-ikan dari luar daerah itu. Padahal sebelumnya sudah ada kesepakatan antara para nelayan dan pemerintah setempat soal pembatasan ikan dari luar Kota Gorontalo saat daerah tersebut surplus ikan.(IAN/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini