Sukses

Elpiji Langka di Serang

Warga Serang, Banten, kesulitan mendapat gas elpiji ukuran 12 kilo menyusul kenaikan harga. Diduga, kelangkaan terjadi akibat permintaan gas elpiji meningkat tajam sebelum kenaikan harga.

Liputan6.com, Serang: Pascakenaikan harga jual elpiji, sejumlah agen di Serang yang memasok kebutuhan wilayah Banten, baru-baru ini, mengaku kehabisan stok elpiji ukuran 12 kilogram. Akibat kelangkaan tersebut, pasokan elpiji ke sejumlah pengecer harus dijatah oleh pihak agen [baca: Harga Elpiji 12 Kg Naik, Warga Beralih].

Untuk memasok gas ke wilayah Banten Selatan dan Serang Timur, agen gas setempat mengaku harus memesan terlebih dahulu di depo Bojonegara. Agen juga mengeluh ke Pertamina karena hingga kini masih menerapkan kuota gas di wilayah Serang, Pandeglang, Cilegon dan Lebak. Ditingkat pengecer, harga elpiji 12 kilogram dipatok Rp 85 ribu, sedangkan elpiji tiga kilogram harganya sebesar Rp 16 ribu. Berita selengkapnya dapat menyimak video berikut.(BJK/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.