Sukses

Warga Padang Pariaman Mulai Berbenah

Meski tak ada bantuan yang memadai, warga Padang Pariaman, Sumatra Barat, mulai membangun kembali rumahnya yang hancur akibat gempa.

Liputan6.com, Padang Pariaman: Warga Padang Pariaman, Sumatra Barat, mulai membangun kembali rumahnya yang hancur akibat gempa, Kamis (15/10). Meski tak ada bantuan yang memadai, warga terutama kaum ibu mulai membenahi lagi rumah mereka yang rusak.

Salah satunya Jusmanidar. Kediaman warga Sungai Limau ini, rata dengan tanah setelah diguncang gempa dua pekan lalu. Dibantu dua saudara perempuannya, Jusma membangun kembali rumahnya menggunakan bahan dari puing-puing. Suami Jusma tak bisa membantu karena sejak gempa terjadi ia belum juga kembali ke rumah.

Gempa yang mengguncang Padang Pariaman menghancurkan ratusan rumah. Meski sebagian warga mulai bangkit, masih banyak korban yang memerlukan bantuan karena harta benda mereka sudah hancur.(IAN/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini