Sukses

Ratusan Nelayan Ikuti Lomba Perahu Jukung

Ratusan nelayan mengikuti lomba perahu jukung di Pantai Tulamben, Karangasem, Bali. Pantai Tulamben dikenal memiliki keindahan bahari yang mempunyai nilai jual tinggi.

Liputan6.com, Karangasem: Sedikitnya 150 nelayan mengikuti lomba perahu jukung atau Tulemben Jukung Race 2009, Rabu (14/10), di Pantai Tulamben, Karangasem, Bali. Perlombaan menempuh jarak 2,5 mil dari bibir pantai. Untuk bisa sampai di garis finis, setiap peserta hanya diperbolehkan menggunakan layar dan dayung. Pemenang adalah peserta yang mampu berjalan paling cepat dan menyentuh garis akhir paling awal.

Kegiatan yang didukung para pelaku bisnis dan pemerintah daerah setempat ini, sengaja melibatkan nelayan setempat. Ini agar para nelayan ikut merasa memiliki sekaligus bertanggung jawab untuk menggairahkan pariwisata.

Dengan diselenggarakannya lomba perahu jukung, diharapkan Pantai Tulamben makin dikenal di seluruh dunia sebagai kawasan wisata bahari yang memiliki kekayaan biota laut dan pantai indah. Simak selengkapnya di video.(IAN/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini