Sukses

Tak Dapat BLT, Warga Demo

Dianggap tidak adil dalam mendata penerima BLT, puluhan ibu rumah tangga mendatangi Kantor Desa Klitik, Geneng, Kabupaten Ngawi, Jatim. Mereka juga memprotes pembagian dana bantuan program keluarga harapan yang tidak tepat sasaran.

Liputan6.com, Ngawi: Puluhan ibu rumah tangga, warga Desa Klitik, Geneng, Ngawi, Jawa Timur, Selasa (13/10), mendatangi kantor desa setempat. Mereka memprotes perangkat desa yang dianggap teledor saat melakukan pendataan warga penerima bantuan langsung tunai (BLT). Adu mulut antara ibu-ibu dengan perangkat desa pun tak terhindarkan.

Ibu-ibu juga menuduh perangkat desa telah salah sasaran dalam melakukan pendataan dana bantuan pendidikan. Seharusnya dana tersebut diterima oleh keluarga miskin, tapi ternyata dibagikan kepada keluarga mampu. Perangkat desa setempat mengakui adanya kekurangan dalam pendataan warga miskin. Mereka berjanji akan memperbarui data ke Badan Statistik. Simak selengkapnya di video.(IAN)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini