Sukses

Warga Kampung Data Belum Dapat Bantuan

Dua pekan pascagempa, warga Kampung Data, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar, belum mendapatkan bantuan.

Liputan6.com, Padang Pariaman: Tidak seperti di pusat kota yang langsung mendapatkan bantuan begitu gempa 7,9 skala Richter mengguncang Sumatra Barat, 30 September lalu. Nasib berbeda dialami warga Kampung Data. Dua pekan pascagempa, warga di desa terpencil di Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, belum memperoleh bantuan. Bahkan, warga terpaksa tidur di bekas reruntuhan rumah mereka.

Belum datangnya bantuan lantaran tidak mudah menjangkau Kampung Data. Tim SCTV yang mencoba mendatangi kampung ini bahkan harus berjalan sekitar tiga kilometer karena mobil yang ditumpangi tak mampu bergerak lebih jauh. Selain belum tersentuh bantuan, seperti tenda darurat dan makanan, warga juga membutuhkan uang. Selengkapnya simak video berita ini.(BOG/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini