Sukses

Sekawanan Orang Asing Resahkan Warga

Warga di Desa Argomulyo, Salatiga, belakangan resah karena adanya orang asing yang berkeliaran di wilayah mereka. Warga menduga aktivitas beberapa orang itu terkait jaringan terorisme.

Liputan6.com, Salatiga: Warga di sekitar tempat pembuangan akhir (TPA) Ngronggo, Argomulyo, Salatiga, Jawa Tengah, belakangan ini resah setelah kehadiran orang asing yang bermukim dan berkeliaran tanpa tujuan jelas. Warga menduga aktivitas beberapa orang itu terkait jaringan terorisme.

Keresahan warga makin menjadi karena orang asing tersebut mengancam warga dengan senjata tajam. Alhasil warga hal pun takut untuk bekerja di ladang, sebab orang-orang tersebut membuat tenda untuk bermukim di sekitar ladang warga.

Selain warga di sekitar TPA, warga Desa Jetak Getasan juga ikut resah karena desa ini bertetangga dengan Ngronggo. Menurut penuturan warga Jetak, orang-orang tersebut terkadang berpakaian rapi kadang pula berpakaian lusuh seperti orang gila. Terkadang juga berpakaian gamis, berpeci, dan membawa pedang. Warga melihat jumlah orang tersebut terkadang bertiga, terkadang sendiri. Warga Desa Jetak juga pernah menemukan tas mirip laptop di tempat yang diduga jadi persembunyian, namun warga tidak berani mengambil.

Petugas Polsek Getasan dibantu warga saat melakukan penyisiran menemukan enam titik yang diduga menjadi tempat persembunyian. Dari tempat tersebut petugas berhasil menyita sepasang baju loreng mirip pakaian dinas militer. Di tiap tempat persembunyian terdapat ciri-ciri yang sama, yakni terbuat dari rumput dan pelepah daun kelapa. Saat ini jajaran polsek setempat belum melakukan penangkapan. Sementara warga masih menduga, aktivitas orang-orang asing itu terkait jaringan terorisme.(TES/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini