Sukses

Runway Berlubang, Bandara Abdulrahman Saleh Ditutup

Dirjen Perhubungan menghentikan seluruh aktivitas penerbangan di Bandara Abdulrahman Saleh Malang karena ditemukan 100 lebih lubang di landasan pacu.

Liputan6.com, Malang: Direktorat Jenderal Perhubungan menghentikan seluruh aktivitas penerbangan di Bandar Udara Abdulrahman Saleh Malang, Jawa Timur, hampir sepekan terakhir. Penutupan dilakukan menyusul ditemukannya banyak lubang serta keretakan di sepanjang landasan pacu.

Hasil penemuan, terdapat 100 lebih titik kerusakan berupa keretakan aspal bahkan berlubang. Namun hingga kini Dihub di tiga unit pelayanan terpadu wilayah Malang Raya yang mengelola bandara belum mengambil sikap apapun.

Penghentian operasional bandara sekaligus menghentikan aktivitas penerbangan tiga maskapai yakni Garuda, Sriwijaya Air, dan Batavia Air. Keberangkatan penumpang dari Malang sementara dialihkan ke Bandara Juanda Surabaya.

Kondisi ini tidak mempengaruhi operasional pesawat militer yang berada dalam satu area dengan jalur penerbangan komersial. Pihak Dinas Perhubungan maupun Pangkalan Udara Abdulrahman Saleh sama-sama belum mengetahui kapan bandara komersial dapat kembali dibuka.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini