Sukses

Warga Desa Sungai Talang Butuh Beras

Warga di Kecamatan Sungai Limau, Padang Pariaman, masih terisolasi dan belum menerima bantuan. Selama ini warga kebanyakan hanya makan mi instan.

Liputan6.com, Padang Pariaman: Hampir dua pekan lebih berlalu pascagempa mengguncang Sumatra Barat, 30 September silam. Sampai kini khususnya warga di Desa Sungai Talang, Kecamatan Sungai Limau, Padang Pariaman, Sumbar, terisolasi dan belum menerima bantuan. Sejumlah warga di pedalaman Padang Pariaman mengaku, bantuan yang diterima khususnya makanan sangat minim.

Kondisi seperti itu ditemui dalam pantauan SCTV saat mencoba memasuki lokasi gempa di kawasan Sungai Limau dan Kecamatan Sungai Gerinjing, Padang Pariaman. Selain harus berjalan kaki sejauh lebih dari dua kilometer, sinyal telepon satelit pun terganggu. Selama ini warga kebanyakan hanya makan mi instan yang disumbangkan sejumlah relawan.

Sementara itu, warga terpaksa membangun rumah darurat dari sisa-sisa reruntuhan bangunan karena minimnya tenda. Sekitar 90 persen rumah warga rusak berat, bahkan sebagian rata dengan tanah. Warga hanya berharap bantuan seperti beras dan uang segera datang. Selengkapnya simak di video.(AIS/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini