Sukses

Polri Renovasi Rumah Persembunyian Noordin M. Top

Setelah sekian lama ditutup rapat dengan seng, rumah persembunyian gembong teroris Noordin M. Top di Solo, Jawa Tengah, yang rusak parah akibat diberondong peluru tim Densus 88, hari ini mulai dibuka untuk direnovasi.

Liputan6.com, Solo: Setelah sekian lama ditutup rapat dengan seng, rumah persembunyian gembong teroris Noordin M. Top di Solo, Jawa Tengah, yang rusak parah akibat diberondong timah panas milik Tim Detasemen Khusus (Densus) 88, dibuka sejak Senin (12/10). Beberapa bagian bangunan tersebut terlihat rusak parah. Terutama bagian atap dan kamar mandi, tempat Noordin tewas tertembak pada 17 September silam [baca: Kado Lebaran dari Mojosongo].

Seorang petugas menyatakan rumah tersebut rencananya bakal direnovasi dengan mengganti sejumlah bagian tertentu yang sudah rusak. Renovasi rumah Noordin diperkirakan menelan biaya Rp 47 juta dan biaya yang boleh dibilang besar tersebut sepenuhnya akan ditanggung pihak Markas Besar Polri. Bagian-bagian lain dari rumah tersebut akan dibiarkan seperti sediakala. Sementara khusus bagian kamar mandi bakal dirombak total atas permintaan pemilik rumah dengan alasan mengurangi trauma. Selengkapnya, simak video dalam berita ini.(ASW/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.